Daerah Kota Metro Pembangunan Pemerintahan

Warga Karangrejo Meningal Akibat DBD

Trastvlampung.com- Metro- Masyarakat Kota Metro, Lampung harus lebih berhati- hati dengan penyebaran virus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus menebar ancaman.

Kali ini penyakit virus DBD itu menyerang Widiarsih (41), salah seorang warga Kelurahan Karangrejo Metro Utara, Kota setempat, sehingga merenggang nyawa korban meninggal dunia tidak tertolong lagi.

Hal ini dikatakan kerabat korban Widiarsih, menurut Ia, sebelum korban dilarikan ke RSU Ahmad Yani karena melihat kondisi korban trombosit darah semakin menurun, korban sempat dirawat di RS Islam Kota Metro selama dua hari

Setelah dirawat dua hari di RS itu, dan sempat dibawa pulang ke rumah.

“Akan tetapi karena kondisi korban yang buruk,  kemudian dilarikan ke RSUAY,” jelas kerabat korban yang enggan disebutkan identitasnya, Minggu (30/01/2022).

Masih kata dia, di RSUAY, pasien sempat menjalani perawatan di Instalasi Care Unit (ICU) sejak Sabtu (29/01/20222) pagi, dan pukul 09.47 WIB pasien menghembuskan napas terakhirnya.

“Kabar korban meninggal dunia yang tercatat sebagai guru sekolah Taman Kanak-kanak (TK) , langsung menyebar. Bahkan, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman didampingi isterinya, tampak hadir di antara para pentakziyah di rumah duka, di bilangan RW 09 Kelurahan Karangrejo Metro Utara, ” terang dia.

Tempat terpisah Humas RSUAY Kota Metro  Oktarina Handayani mengatakan, berdasarkan data dari RSUAY, sejak tanggal 26 Januari 2022, jumlah pasien DBD yang dirawat pada rumah sakit plat merah , tercatat sejumlah  113 orang, dengan rincian pasien asal Kota Metro.

“Dengan rincian 65 orang pasien luar Kota Metro, untuk pasien DBD Kota Metro terdapat 48 orang.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Agama Daerah Tulang Bawang

Musda Tulang Bawang Ke- V Ustad Yantori Kembali Memimpin MUI

Trastvlampung.com- Tulang Bawang –Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – V MUI Kabupaten Tulang Bawang dengan tema Meningkatkan Kualitas Umat,
Daerah Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Peduli Warganya Beri Santunan 5 Juta Korban Laka

Trastvlampung.com, Mesuji – Bentuk perhatian kepada warganya Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Sulpakar memberikan santunan sebesar Lima juta rupiah pada Budi