Daerah Kota Metro Lampung Terkini Pembangunan

Warga RT 33 Kelurahan Ganjaragung Syukuran Dengan Selesainya Pembangunan Musholah Al- Ikhlas

Trastvlampung.com- Metro- Masyarakat Lingkungan RT 33 Kelurahan Ganjaragung Kecamatan Metro Barat melakukan syukuran dan doa bersama dengan telah terbangunnya Musholah didaerah setempat, Sabtu 9-10-2021.

Kegiatan yang laksanakan pada malam di depan Musholah Al- Ikhlas ini dihadiri Lurah Ganjaragung Edi Sriwidodo, Ketua Panitia Dedi Aprianto, Para Sesepuh Lingkungan RT 33  dan masyarakat .

Ketua Panita Kegiatan Peresmian Musholah Dedi mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua masyarakat yang telah bahu membahu untuk bergotong royong membangun Musholah di lingkungan kita ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak  Mirwani yang telah mewakafkan Lokasi rumah ini menjadi bangunan Musholah.

Panitia juga menyampaikan pembangunan Musholah ini berlangsung selama kurang lebih 4 bulan dengan menghabiskan anggaran mencapai 300 juta lebih yang terdiri dari bantuan Dana Dari Arab Saudi berupa material serta infak warga dan donasi dari para dermawan.

Sedangkan perwakilan  dari Penyalur bantuan Ramli Tanjung, bahwa adanya pembangunan Musholah ini tidak ada unsur politik atau paham lain yang menyimpang dengan agama Islam atau aliran lain.

“Silahkan untuk memanfaatkan tempat mushola ini dengan keyakinan sebagai muslim beragama Islam dan terus bertakwa kepada Allah SWT.

Sementara Lurah Ganjar Agung Edi Sriwidodo mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua masyarakat khususnya RT 33 yang telah mempunyai tempat ibadah .

Disampaikan juga bahwa pemerintah Daerah Kota Metro ada dana bantuan 40 Juta untuk tempat tempat ibadah, silahkan nanti panitia bisa mengajukan bila ada keperluan untuk membantu kelancaran pembangunan Musholah.

Selain itu bentuk dukungan Pemkot Metro nantinya guru ngaji juga akan mendapat insentif , sekali lagi untuk pengurus segera mendata marbot dan guru ngajinya.

Di sela acara berakhir dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng dan siraman rohani oleh Bapak Ustad Yasikin yang mengatakan, puji syukur kita telah memiliki Musholah yang harapannya mari kita untuk meramaikan untuk beribadah.

“Tidak ada ini Musholah NU, ini musholah Muhamdiyah tidak ada ini adalah tempat ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.”

Dirinya berpesan kita semua akan meninggalkan dunia ini, maka apa yang harus kita bawa sebagai bekal amal, ya seperti ini musolah kita isi untuk beribadah dan sholat berjamaah dan melakukan amal amal lainnya.” ( Rn)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Agama Daerah Tulang Bawang

Musda Tulang Bawang Ke- V Ustad Yantori Kembali Memimpin MUI

Trastvlampung.com- Tulang Bawang –Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – V MUI Kabupaten Tulang Bawang dengan tema Meningkatkan Kualitas Umat,
Daerah Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Peduli Warganya Beri Santunan 5 Juta Korban Laka

Trastvlampung.com, Mesuji – Bentuk perhatian kepada warganya Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Sulpakar memberikan santunan sebesar Lima juta rupiah pada Budi