Kota Metro Lampung Terkini

Wau! Metro Buka Pemilihan Muli Mekhanai Hingga 21 Juni Mendatang

Trastvlampung- Kota Metro: Pemerintah Kota (Pemkot) Metro Melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata membuka ajang seleksi calon Muli Mekhanai Tahun 2021, yang telah dibuka pada tanggal 24  Mei hingga 21 Juni mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto S.T.M.M yang di wakilkan Kabid Pariwistaa Ibu Dra. Meli Darti Jayasinga M.M. mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Metro melalui dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata akan mengadakan seleksi yaitu Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021.

“Yang mana dalam pelaksanaan pendaftarannya telah di buka pada tanggal 24 Mei- 21 Juni mendatang. Dengan tahapan selanjutnya usai pendaftaran pada tanggal 24-25 peserta akan di karangtina , sedangkan untuk jadwal Grand Final pada tanggal 26 Juni mendatang.

Masih menurutnya, untuk persyaratan calon peserta diantaranya berusia 18-25 tahun ( Belum Menikah), Tinggi minimal untuk Mekhanai 170cm, dan untuk Muli 165 cm. Kemudian Berkepribadian baik, berpenampilan menarik dan berwawasan luas. Serta memiliki bakat seperti bernyanyi, menari, presenting , modeling dan bermain alat musik dan lain lain.

Sedangkan untuk persyaratan administrasi, bagi peserta mengisi formulir pendaftaran, FC KTP/ Kartu Identitas, Foto Berwarna pakaian hitam dan beground putih close up 4 R 1lembar, seluruh badan 4 R 1lembar. Berkas di masukkan kedalam Map kertas merah untuk pendaftar Muli dan Map Biru untuk pendafatar Mekhanai.

Kabid Pariwisata Meli juga menyampaikan, bahwa tujuan terpenting dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai ini adalah sebagai ajang pemilihan duta wisata dan budaya Kota Metro yang akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan wisata dan budaya Kota Metro.

Oh ya untuk kegiatan nantinya akan di adakan secara virtual karena masa Pandemi jadi kita tidak mengumpulkan banyak orang, tetap memakai protokol kesehatan . Ya pada dasarnya , peserta ini juga harus punya mental yang kuat dan  berwawasan luas tentang pariwisata, cetusnya.

“Dan harapan kami semua bahwa nantinya akan ada Muli dan Mekhanai terbaik dan bisa membanggakan Kota Metro yang akan Masuk dalam ajang Tingkat Provinsi Juli mendatang, tutupnya.” ( Rn)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Jawa Timur, Lampung Terkini Organisasi

Tim E-Sport PWI Lampung Raih Medali Perak Porwanas Malang

Trastvlampung.com- Malang, Jawa Timur – Tim E- Sport PUBG Mobile PWI Provinsi Lampung berhasil meraih medali perak dalam gelaran Pekan
Lampung Terkini Nasional Organisasi

Konkernas 2022 Persatuan Wartawan Indonesia Berlangsung Kondusif

Trastvlampung.com- Kota Malang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2022 di Ballroom Hotel Mercure, Malang,