Lampung Terkini Tulang Bawang

Winarti Bantu Warganya Dengan Program Bedah Rumah

Tulang Bawang Pepadunnews.com-   Bedah Rumah Kabupaten Kabupaten Tulangbawang dimulainya program tersebut ditandai dengan penyerahan buku rekening tabungan penerima BSPS. Buku rekning tabungan tersebut secara simbolis diserahka Bupati Tulangbawang Winarti kepada penerima bantuan di Kecamatan Banjarbaru, Kamis (16-7-2020).

“Meski kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Pemkab Tulangbawang tetap konsisten melaksanakan berbagai program kerja. Salah satunya melalui program BSPS ini,” kata bupati.

Dia menerangkan, BSPS merupakan bagian dari programnasional pembangunan sejuta rumah yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemkab setempat.

“Sumber dana program ini berasal dari pemerintah pusat untuk 200 unit rumah. Kemudian yang seratus unit rumah lagi berasal dari APBD Kabupaten Tulangbawang,” terangnya.

Total dana BSPS dari pemerintah pusat Rp17,5 juta untuk setiap penerima bantuan. Sedangkan yang bersumber dari APBD Kabupaten Tulangbawang, masing-masing menerima Rp15 juta.

“Dana tersebut untuk membeli material bangunan rumah yang akan dibedah,”(tim)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Agama Daerah Tulang Bawang

Musda Tulang Bawang Ke- V Ustad Yantori Kembali Memimpin MUI

Trastvlampung.com- Tulang Bawang –Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – V MUI Kabupaten Tulang Bawang dengan tema Meningkatkan Kualitas Umat,
Daerah Organisasi Tulang Bawang

Hari Guru Nasional Dan Hut PGRI ke-77 Guru Harus Berinovasi

Trastvlampung.com- Menggala- Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77, Pemerintah Kabupaten Tulang bawang melaksanakan